Selasa, 30 Januari 2024

Khofifah Lantik Ratusan Pejabat Eselon III, Beri 4 Pesan Khusus Ini

 Khofifah Lantik Ratusan Pejabat Eselon III, Beri 4 Pesan Khusus Ini


Surabaya, rakyatindonesia.com  - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 160 pejabat Eselon III di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Khofifah meminta ASN Pemprov Jatim terus berdedikasi ke masyarakat dan negara.


"Baru saja kita mengikuti pelantikan. Harapan saya bisa menjalankan tugas terbaik yang bisa didedikasikan ke masyarakat dan negara," kata Khofifah, Selasa (30/1/2024).


Khofifah mengatakan, ada 4 hal penting dampak kerja birokrasi terhadap sejumlah sektor di Jawa Timur.

"Pertama, reformasi birokrasi berdampak terhadap penurunan kemiskinan ekstrem. Maka sektor apapun hulunya berdampak pada penurunan kemiskiman," jelasnya.


"Kedua, berdampak pada peningkatan investasi. Sektor apapun harus memberi dampak kepercayaan investor dalam dan luar negeri untuk meningkatkan investasinya di Jatim," lanjutnya.



Ketiga, Khofifah menyebut optimalisasi digital memberi dampak terhadap transparansi di lingkungan Pemprov Jatim. Hal ini membuat masyarakat bisa mengakses seluruh penggunaan anggaran.



"Memberi dampak pada maksimalisasi digital IT untuk membantu koneksitas transparansi yang ada di masing-masing lini," ujarnya.



"Keempat, reformasi birokrasi, kita memberi dampak aktualisasi dari program-program yang ditransformasikan presiden," lanjutnya.



Mantan Mensos RI ini mencontohkan sejumlah digitalisasi yang sukses dijalankan Pemprov Jatim dan mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.



"Di dalamnya PBJ (pengadaan barang dan jasa), kita memiliki E-Catalog yang ternyata terbesar di antara seluruh provinsi di Indonesia. Digitalisasi sistem kita juga ternyata mendapat dua penghargaan yang diterima Pemprov Jatim lewat Kadiskominfo Jatim, kedua-duanya Jatim peringkat pertama," jelasnya.



"Kemiskinan ekstrem di Jatim juga turunnya ekstrem sekali. Tahun 2020 bulan Maret angkanya 4,4 persen. Pada tahun 2023 angkanya turun jadi 0,82 persen. Saya rasa mudah-mudahan survei per September 2023 kemarin yang akan dirilis Maret besok oleh BPS semoga bisa mendekati 0 persen," lanjutnya.



Khofifah juga menceritakan angka investasi di Jatim terus meningkat pesat dari tahun ke tahun.



"Sekarang kita rilis investor ke Jatim meningkat menurut saya cukup signifikan. Kepercayaan investor dalam dan luar negeri sangat signifikan melebihi dari rata-rata nasional dan melebihi target RPJMD," ujarnya.



"Artinya 4 hal tadi berdampak. Bahwa kita mencapai titik cukup membahagiakan, menggemberikan, patut kita syukuri. Terima kasih saudara menjadi bagian skuad drone penguat bagaimana Jatim bisa mencapai titik-titik terbaik pada tahun 2023. Ketika pada posisi formasi sekarang maka saya mohon saudara tetap memberi terbaik dalam koordinator kepala dinas, kabiro dan seterusnya hingga bakorwil," tegasnya.



Khofifah ingin para ASN terus berbuat baik untuk bangsa dan negara.



"Juga saya mohon saudara-saudara memberi dedikasi terbaik dan pesan saya tetaplah Jawa Timur menjadi provinsi paling terbaik dan memimpin di Indonesia. Terima kasih dedikasinya, sinergi ini menjadi orkestrasi hasilnya menurut saya cukup signifikan. Teruslah berbuat baik untuk bangsa dan negara," tandasnya.(red.w)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved