Rabu, 03 Januari 2024

Liga 1 5 Pemain Andalan Fernando Valente di Arema FC

Liga 1  5 Pemain Andalan Fernando Valente di Arema FC

 

Malang, rakyatindonesia.com- Pelatih Arema FC Fernando Valente memiliki sejumlah pemain yang tidak tergantikan di Liga 1 2023/2024. Bahkan beberapa pemain selalu menjadi starter sejak menit awal.

 Fernando Valente bergabung dengan Arema pada akhir Agustus 2023. Pelatih asal Portugal ini datang saat kondisi tim tengah buruk. Arema saat itu terbenam di dasar zona degradasi.

Namun sejak ditangani Valente, performa Arema perlahan mulai membaik. Mereka terus berusaha keluar dari zona merah. Kini, klub berjuluk Singo Edan itu hanya terpaut 4 poin dari Persis Solo yang berada dalam batas zona aman.

Penampilan menanjak Arema itu jelas tidak terlepas dari kontribusi besar para pemain andalan Fernando Valente. Setidaknya ada lima pemain yang paling sering dimainkan pelatih berusia 64 tahun itu. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Julian Schwarzer (14 penampilan)

Julian Schwarzer merupakan penjaga gawang yang tidak tergantikan. Penjaga gawang asal Filipina itu sudah dipercaya tampil sebanyak 14 pertandingan oleh Fernando Valente di Liga 1 2023/2024.

Hingga pekan ke-23, Schwarzer menjadi salah satu penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak. Dia sudah menorehkan 85 penyelamatan. Schwarzer hanya kalah dari Sonny Stevens (94 penyelamatan) dan Adilson Maringa (92 penyelamatan).

2. Charles Lokolingoy (14 penampilan)

Charles Lokolingoy memang belum memberikan kontribusi gol dan assist secara signifikan bagi Arema. Namun pemain berusia 26 tahun itu sangat cocok dengan skema permainan Fernando Valente.

Buktinya, Lokolingoy telah dimainkan sebanyak 14 pertandingan di Liga 1 2023/2024 oleh pelatih asal Portugal itu. Dalam prosesnya, Lokolingoy baru mencetak satu gol. Gol itu tercipta saat Arema menang 2-0 atas Bhayangkara Presisi Indonesia pada pekan ke-11.

3. Charles Raphael (13 penampilan)

Charles Raphael juga menjadi pemain andalan Fernando Valente di Arema musim ini. Pemain asal Brasil itu berposisi asli sebagai bek tengah. Namun tidak jarang dia dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Tidak hanya jago dalam bertahan, Charles Raphael juga andal dalam membantu serangan. Dia sudah menorehkan 1 gol bersama Singo Edan. Gol itu terjadi saat Arema menang 3-1 atas Persis Solo.

4. Achmad Syarif (13 penampilan)

Fernando Valente berhasil mengubah posisi Achmad Syarif. Posisi asli Achmad Syarif adalah gelandang tengah. Tapi dia kerap dipercaya untuk bermain sebagai bek kanan maupun bek kiri.

Hasilnya, penampilan Achmad Syarif cukup memuaskan. Dia tampil konsisten dan memiliki kecepatan untuk menyisir sisi sayap. Tercatat, Achmad Syarif sudah dipercaya tampil sebanyak 13 kali oleh pelatih asal Portugal itu.

5. Dedik Setiawan (13 penampilan)

Dedik Setiawan menjadi salah satu pemain yang selalu dipercaya mengisi posisi lini depan Arema. Striker 29 tahun itu hanya sekali absen selama ditangani Fernando Valente. Itu pun saat dirinya mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Selama ditangani pelatih asal Portugal itu, Dedik tampil moncer. Dia berhasil membukukan 6 gol dan 1 assist dalam 13 pertandingan yang telah dilalui.(red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved