Sabtu, 27 Januari 2024

Ribuan Relawan Gus Ipul di Situbondo Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

 Ribuan Relawan Gus Ipul di Situbondo Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

 

Surabaya, rakyatindonesia.com - Dukungan untuk paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus mengalir dari kalangan santri.


Kali ini, ribuan santri relawan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Situbondo mengikuti deklarasi Gerakkan Santri Nderek Kiai mendukung Prabowo-Gibran.


Deklarasi ini digelar di kawasan Pasir Putih Situbondo, Sabtu (27/1/2024). Deklarasi dimulai dengan pembacaan tiga kali selawat nariyah.

"Pertama, kami sampaikan salam dari Gus Ipul dan Gus Gudfan. Beliau ada di belakang kita dan menginginkan Situbondo Prabowo-Gibran bisa menang sekali putaran," kata koordinator relawan Gus Ipul wilayah Tapal Kuda Arba'i Hasani.

Menurut Arba'i, banyaknya tokoh yang ada di belakang Prabowo-Gibran menjadi alasan utama mereka mendukung pasangan ini.

"Selain Gus Ipul, juga ada Pakde Karwo (Soekarwo, mantan Gubernur Jatim), ada Bu Gubernur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Juga ada para kiai-kiai dari pesantren-pesantren besar yang juga dukung Prabowo-Gibran," kata Arba'i.

Para relawan Gus Ipul yang mengikuti deklarasi kali ini, terdiri dari 10 sampai 15 orang per desa se-Situbondo. Mereka dikoordinasikan oleh 5 orang per kecamatan.

Sementara itu, deklarasi relawan Gus Ipul Situbondo ini merupakan bagian dari deklarasi masif relawan Gus Ipul se-Jawa Timur untuk membawa Prabowo-Gibran menang sekali putaran.

Selain Situbondo, relawan Gus Ipul tingkat kecamatan seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur juga telah dibaiat untuk bergerak masif mendukung Prabowo-Gibran.

Sedangkan untuk relawan Gus Ipul tingkat desa/kelurahan, juga sudah terbentuk dan mendeklarasikan diri di hampir seluruh kabupaten/kota. Di antaranya sudah terbentuk di Surabaya, Kota dan Kabupaten Madiun, Kota dan Kabupaten Kediri, Nganjuk, Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Kota dan Kabupaten Malang, Kota Batu, Jombang, dan Bojonegoro. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved