Kamis, 29 Februari 2024

Terkuak Pemilik Ambulans Berlogo Demokrat yang Tabrak 5 Motor di Surabaya

 Terkuak Pemilik Ambulans Berlogo Demokrat yang Tabrak 5 Motor di Surabaya

 



Surabaya, rakyatindonesia.com - Pemilik ambulans berlogo Partai Demokrat yang menabrak 5 motor di Surabaya akhirnya terkuak. Ambulans tersebut milik sebuah yayasan yang sempat digunakan relawan Demokrat untuk kampanye.


Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman menyebut, pihaknya sudah mendatangi kantor Demkorat. Baik DPC Demokrat Surabaya maupun DPD Demokrat Jatim


"Sudah di-cross check ke DPC ataupun DPD salah satu partai yang ada di Surabaya, hasilnya nihil," tegas Arif saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (29/2/2024).


Setelah itu, polisi melacak surat-surat kelengkapan ambulans tersebut. Polisi menemukan nama sebuah yayasan.


"Kendaraan tersebut terdaftar atas nama yayasan yang sempat dipakai oleh relawan untuk kegiatan kampanye. Namun, saat ini atribut-atribut partai dari ambulans tersebut sudah dilepas," tegasnya.


Arif juga menyebut bahwa pihaknya telah memeriksa sopir ambulans bernopol L 1890 AZ yang sempat melarikan diri. Hasilnya tidak ada unsur kesengajaan saat terjadi laka.


"Pengendara ambulans sudah diperiksa dan diambil keterangan. Tidak ada unsur kesengajaan pada saat terjadinya laka," kata Arif.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ambulans berlogo Partai Demokrat menabrak 5 motor yang terparkir di pinggir Jalan Simokerto, tepatnya di seberang Depo Lokomotif Sidotopo, Minggu (25/2). Motor-motor yang ditabrak itu ringsek.


Menurut keterangan pemilik motor hingga saksi di lokasi, ambulans itu melaju dari kawasan Kapasan menuju Ampel. Tiba-tiba saja ambulans tersebut menabrak motor yang parkir berjejer di dekat warung kopi. Ambulans yang tak membunyikan sirene itu lantas kabur usai menabrak deretan motor.


"Ada logonya Partai Demokrat. Warnanya biru putih, dominan biru," kata Khoirul, salah satu warga. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved