Rabu, 27 Maret 2024

Maling Ternak Merajalela di Blitar, Curi Sapi Diangkut Pakai Gran Max

 Maling Ternak Merajalela di Blitar, Curi Sapi Diangkut Pakai Gran Max

 

Blitar, rakyatindonesia.com - Seekor sapi milik warga Desa Bendosewu Kecamatan Talun Kabupaten Blitar hilang dicuri. Pencuri diduga menggunakan mobil Daihatsu Gran Max untuk mengangkut sapi curian tersebut.

Kapolsek Talun Polres Blitar Iptu Indrayana Pribadi membenarkan adanya pencurian sapi tersebut. Hal itu bermula dari adanya laporan warga yang merupakan pemilik sapi. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Tadi pagi ada laporan dari warga, kemudian langsung kami tindaklanjuti. Dan benar sapi milik korban hilang, diduga dicuri," katanya, Selasa (26/3/2024).

Indrayana menyebut berdasarkan keterangan korban dan saksi pencurian sapi itu diduga dilakukan oleh lebih dari satu orang. Ada sekitar 3 orang, satu orang berperan sebagai driver (supir) dan dua orang lainnya sebagai eksekutor.

"Sesuai keterangan saksi, kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. Mereka menggunakan mobil Gran Max, dan ada 3 orang. Masing-masing sebagai, driver dan 2 eksekutor," jelasnya.

Menurutnya, sapi yang hilang dicuri maling itu berusia sekitar 7 bulan. Adapun nilai kerugiannya ditaksir mencapai sekitar Rp 7 juta rupiah.

Kini, lanjut Indrayana, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Blitar untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga berharap masyarakat dapat lebih berhati-hati dan waspada terhadap pencurian.

"Masih didalami dan penyelidikan lebih lanjut bersama tim Satreskrim Polres Blitar. Semoga bisa segera diungkap, dan masyarakat bisa tetap waspada dengan menjaga keamanan lingkungan," pungkasnya.(red.L)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved