Selasa, 30 April 2024

Perahu Rombongan Mahasiswa PMII Terbalik di Gili Noko Bawean, 1 Orang Tewas

 Perahu Rombongan Mahasiswa PMII Terbalik di Gili Noko Bawean, 1 Orang Tewas

 


Gresik, rakyatindonesia.com - Insiden menimpa sebuah perahu di perairan Bawean, Gresik. Perahu yang mengangkut 14 orang ini terbalik usai diduga kelebihan muatan. Satu mahasiswa dikabarkan tewas dalam kejadian tersebut.
Dari informasi yang dihimpun, perahu yang ditumpangi mahasiswa anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini mengalami overload. Akibatnya, perahu terbalik saat hendak bersandar di Pelabuhan Pamona, di Desa Sidogedungbatu, Sangkapura, Bawean.

Salah satu kader PMII bernama Adam Surya Pratama, selaku Ketua Komisariat Akar Bumi, Al Azhar Menganti, Gresik dinyatakan meninggal dunia.

Salah satu mahasiswa yang ikut rombongan tersebut, Viki Wahyu Giananda mengatakan, perahu mengalami kelebihan muatan. Perahu kecil itu ditumpangi 14 mahasiswa termasuk nakhoda kapal.

"Kejadiannya sekitar pukul 18.30 WIB. Perahu berjalan dari wisata Gili Noko ke Bawean diduga mengalami kelebihan muatan, perahu terbalik akibat gelombang," kata Viki, Selasa (30/4/2024).

Tidak adanya perlengkapan pelampung, membuat teman-temanya panik dan berusaha menyelamatkan diri.

"Berangkat ke wisata Gili Noko dua kali keberangkatan, tapi pulangnya langsung satu kali. Ini yang menjadi perahu kelebihan muatan," bebernya.

Sementara itu, anggota Satpolairud Bawean Bripka Idris menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan soal penyebab perahu tersebut tenggelam.

"Informasinya korban meninggal saat perjalanan, ini kami masih juga melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi. Karena ada yang menyebut perahu mengalami kandas dan ada yang menyebut perahu terbalik," katanya singkat.(red.S)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved