Jumat, 19 April 2024

Pilu Een Saat Lihat Suami dan Anak Tercebur ke Kalimas Bersama Motornya

 Pilu Een Saat Lihat Suami dan Anak Tercebur ke Kalimas Bersama Motornya

 


Gresik
, rakyatindonesia.com - Suasana sedih, cemas dan harapan bercampur aduk di kediaman Nanda Freda Eryansyah (27) dan Erlangga (2) di Desa Driyorejo, Gresik. Bapak dan anak itu hanyut bersama motornya di sungai Kalimas perbatasan Gresik-Sidoarjo usai tercebur dari perahu tambangan.
detikJatim mendatangi rumah keluarga itu, Jumat (19/4/2024) siang. Jarak rumah tersebut hanya selemparan batu, kira-kira 150 meter. Saat detikJatim datang ke rumah itu, ada Kapolsek Driyorejo AKP Mushiram yang tampak berusaha menenangkan keluarga Nanda.

Harapan keluarga korban, keduanya bisa ditemukan dalam kondisi selamat. Keluarga cemas dan pasrah, sebab mereka hanya bisa menunggu kabar dari tim penyelamat yang masih terus mencari Nanda dan Erlangga.

Istri Nanda, Een Sutrisna terlihat masih tak bisa menyembunyikan derai air matanya. Dia masih terngiang tawa canda suami dan anaknya yang sedang lucu-lucunya itu.

Een yang berusaha tegar jelas terpukul. Keluarga yang ada di belakangnya terus mengelus-elus punggungnya agar tetap sabar sembari menunggu kabar. Betapa tidak, dia melihat langsung dengan mata kepalanya sendiri saat suami dan putra pertamanya itu tercebur ke sungai.

"Kejadiannya setelah pulang dari rumah orang tua saya di Tarik, Sidoarjo," cerita Een Sutrisna kepada Mushiram, di rumahnya Jumat (19/4/2024)

Malam itu, mereka bersama-sama dari Kecamatan Taman, Sidoarjo naik perahu tambangan hendak menuju Desa Driyorejo. Mereka mengendarai dua sepeda motor. Nanda memboncengkan Erlangga. Sedangkan Eek naik motor lain bersama adiknya.

"Suami membonceng anak saya di depan. Saya sama adik saya memakai sepeda motor lain," tambahnya sembari mengusap air mata.

Saat sudah naik di atas perahu tambangan, mesin sepeda motor yang dikendarai Nanda dalam kondisi menyala. Tanpa disangka, sang anak yang masih berusia 2,5 tahun menarik gas motor tersebut. Motor seketika loncat ke air bersama bapak dan anak itu.

"Saya melihat langsung pak. Saya nggak kuat untuk cerita," kate Een sembari terus mengusap air matanya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik digegerkan dengan tenggelamnya seorang pria bersama anaknya yang masih balita. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB di Tambangan Pak Tuso, Dusun Banjarpertapan, Taman, Sidoarjo, Kamis (18/4) malam..

Diketahui bapak anak tersebut bernama Nanda Freda Eryansyah (27) warga Driyorejo, Gresik dan Erlangga (2,5). Saat itu Nanda bersama anaknya hendak menyeberang dari wilayah Taman Sidoarjo menuju Driyorejo Gresik dengan menaiki sepeda motor Honda BeAT.

"Infonya mesin motornya masih menyala saat di atas perahu, kemudian oleh anaknya digas. Kemudian motor tersebut tercebur ke sungai," kata Sakur, salah satu warga sekitar kepada detikJatim.



(red.alz)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved