Senin, 06 Mei 2024

Imigrasi Surabaya Punya Nakhoda Baru

 Imigrasi Surabaya Punya Nakhoda Baru


 Surabaya - , kabarreskrim.co.id -Imigrasi Surabaya kini punya nakhoda baru. Mulai hari ini, jabatan Kepala Kantor Imigrasi Surabaya yang sebelumnya diemban Chicco A. Muttaqin berpindah ke Ramdhani.

Usai resmi dilantik, Ramdhani berjanji akan memaksimalkan kualitas hingga kapasitas pelayanan keimigrasian. Tak hanya di Surabaya, tapi juga di sejumlah wilayah di Jatim.

Ramdhani mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan Keimigrasian kepada masyarakat. Khususnya di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto.

"Pelayanan keimigrasian yang prima, profesional dan akuntabel kepada masyarakat adalah komitmen kami," kata Ramdhani usai Serah Terima Jabatan di Imigrasi Surabaya, Senin (6/5/2024).

Ramdhani menjelaskan, salah satunya upayanya yakni menghadirkan Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3). Mengingat, UP3 adalah layanan percepatan penerbitan e-Paspor sehari jadi yang sudah berjalan sejak Sabtu (4/5/2024).
"Untuk UP3 sudah berjalan dan akan kami evaluasi pelaksanaannya. Sehingga, bisa diadakan secara rutin," imbuhnya.

Menurut Ramdhani, imigrasi tidak hanya memiliki fungsi untuk melayani masyarakat. Namun, juga menegakkan hukum keimigrasian dan menjadi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

"Kami juga akan memaksimalkan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran keimigrasian. Sebab, kami juga memiliki bidang intelijen dan penindakan keimigrasian yang menjalankan fungsi penegakan hukum,"
Ramdhani mengungkapkan, imigrasi juga menjadi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat dan bersinergi dengan berbagai stakeholder. Tak hanya dengan pemerintah daerah, namun juga komunitas hingga para pelaku usaha.

Ia berharap kehadiran imigrasi dapat diketahui seluas-luasnya dan bermanfaat bagi khalayak. Ia akan mengaku terus memaksimalkan penyebaran informasi melalui berbagai bidang dan media yang ada.

Ia mengimbau, agar warga Jatim memantau akun media sosial resmi Imigrasi Surabaya. Supaya bisa memperoleh informasi pelayanan keimigrasian terbaru dan yang kredibel, berkomitmen dan inovatif. Ia juga optimis bisa mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2024 ini.

"Predikat ini (WBBM) merupakan bukti komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang prima dan akuntabel kepada masyarakat," tutupnya.(red.ra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved